rodja tv



- See more at: http://belajarislamdansunnah.blogspot.com/2013/08/cara-memasang-live-streaming-radio.html#sthash.6LlNBZ5D.dpuf

FORUM PARABON

Kamis, 29 November 2012

SECUIL SOLUSI HIDUP

SECUIL SOLUSI HIDUP
Terkadang dalam menghadapi masalah kita menghadapi kebingungan yang luarbiasa entah gimana harus diatasinya.

Saat kita tak menemukan titik temu bercengkrama lah dengan hati kamu dan bicaralah pada Alloh SWT agar mendapat jalan keluarnya.

Bangun malam dan melaksanakan sholat tahajud adalah cara yang efektif dalam mengatasinya.

Kita memang manusia bukan malaikat tak luput dari salah dan dosa berdamailah dengan diri anda sendiri dan belajar memaafkan diri sendiri.

Memaafkan orang lain mudah tapi yang lebih sulit memaafkan diri sendiri, memang bukan hal yang mudah tapi dan itu perlu pembelajaran dan perlu latihan agar kita terbiasa memaafkan diri sendiri.

Hidup memang cobaan, tapi kita harus melaluinya karena dengan adanya cobaan kita jadi tahu kekurangan dan kelebihan kita serta serta kesalahan kita, hingga menjadi tolak ukur langkah kita yang telah dilalui.

Berusahalah mendekatkan diri pada Illahi dan terus lah berusaha agar kita merasa dekat dengan Alloh hingga nantinya ada rasa tenang pada hati kita.

Ketenangan akan timbul kalau kita merasa dekat dengan Alloh dan merasa Istigna atau kita telah merasa cukup dengan apa yang kita miliki.

Saat kita menghadapi masalah memang teman pun pergi menjauh kita akan sulit menemukan sahabat yang mau diajak curhat oleh kita tapi kita harus tetap fokus pada tujuan kita bahwa tujuan hidup manusia itu untuk beribadah pegang teguhlah pada kata - kata itu

Terkadang kita tergelincir dalam hal yang kita tidak inginkan kalau kita sudah berusaha menyingkirkanya dan kalau itu memang takdir dari Illahi kita terimalah dengan lapang dada, yang pasti terjadi oleh Alloh SWT tidak bisa menolaknya itu takdir yang sudah tertulis, tinggal kita harus tetap kuat pada kegigihan hidup adalah cobaan dan kita harus berlari ke Illahi Robbi untuk kembali menggapai Ridhonya.

Yakinlah tak ada dosa yang tak ter ampunkan mohon ampunlah pada Alloh dengan sungguh-sungguh atau bertobatlah pada Alloh.

Memang kalau kita sedang mengalami masalah rasanya sulit kita mencapai kekhusuan dalam beribadah, namun kita harus gigih memperjuangkan itu jangan berhentilah berusaha mencapai Ridhonya.

Saat sedang merenung terkadang fikiran negatif muncul tapi kita harus kembali fokus ke fikiran positif dengan Istigfar dan Bersholawat .

Dunia terasa kiamat, dunia terasa sempit jangan hiraukan tetap pada tujuan ingin kembali kejalan yang benar dan  dan tetap pegang teguh kalimat Alloh tidak akan menguji manusia diluar kemampuanya, terus mohon petunjuk jangan lelah karena kita perang melawan keburukan pada diri kita adalah suatu amal baik yakinlah dengan itu.

Biar orang berbicara apa tentang kita tetaplah hati harus berusaha bersih harus kita usahakan tetap berfikir positif.

Hidup adalah perjuangan jangan lelah jangan berhenti biarlah yang lalu berlalu.

Mudah-mudahan tulisan ini menjadi pencerahan bagi yang membaca umunya khusunya bagi diri saya sendiri






Tidak ada komentar:

Posting Komentar